Monday 11 March 2013

Wisata Ueno Park Jepang



Liburan ke Jepang memang merupakan impian kebanyakan masyarakat Indonesia, tak heran karena di negara 'sakura' ini memang terdapat banyak sekali objek wisata yang patut diacungi jempol, salah satu objek wisata yang terkenal di negeri ini adalah Wisata Ueno Park Jepang yang menawarkan keindahan bunga sakura. Tak heran jika objek wisata ini selalu ramai akan pengunjung, karena Bunga Sakura memang merupakan 'ciri khas' negara Jepang. Disini anda akan bisa menyaksikan secaa langsung keindahan bunga sakura yang berwarna pink itu.



Uenor Park adalah objek wisata yang terletak di Taito, Tokyo, Jepang yang dulunya tempat ini merupakan Kan’ei-ji, dimana Kan’ei-ji ini adalah sebuah kuil yang masih berhubungan erat dengan Shogun Takugawa yang merupakan pembangun kuil ini sebagai penjagaan di benteng edo, sayangnya kuil ini dianggap sebagai pembawa sial yang pada akhirnya di luluh lantak kan selama perang Boshin. Dan akhirnya pada tahun 1924, sang Kaisar Taisho menghibahkan lahan ini untuk dijadikan sebuah taman sakura, dan nama aslinya adalah taman Ueno Koen Onshi yang artinya 'Hadiah dari Imperial Ueno Park'.

Dan ternyata selain menawarkan keindahan bunga sakura nya, Wisata Uenor Park Jepang yang sangat terkenal ini juga menawarkan beberapa objek wisata lainnya di satu tempat, seperti Museum Nasional Tokyo, Museum Nasional Seni Barat, Museum sains Nasional, kemudian ada ruang konser, kuil Tosho-gu, Pond Shinobazu dengan kuil Benzaiten-nya, kebun binatang Uenor dan terakhir ada Gojo Suci. Tak heran jika banyak sekali wisatawan lokal dan asing yang selalu meramaikan objek wisata ini tiap tahun nya.

Nah, tidak hanya itu, di objek wisata ini juga ada sebuah patung bernama Saigo Takamori, seorang legenda dengan seekor anjingnya yang setia, patung ini akan mengingatkan anda terhadap Hachiko seekor anjing yang setia yang juga di abadikan patungnya di Shibuya.

Nah, bagi anda yang ingin mengunjungi Wisata Uenor Park Jepang ini sebaiknya datang pada musim semi, dimana anda akan melihat indahnya proses mekarnya bunga sakura itu, biasa nya musim semi di jepang terjadi pada bulan maret hingga bulan Mei. Di tempat ini sering dijadikan tempat piknik keluarga sembari menikmati keindahan bunga sakura, dan juga sering dijadikan sebagai tempat melakukan hanami (tradisi jepang dengan menikmati makanan dan piknik bersama keluarga dibawah pohon sakura, menyambut kebahagiaan datangnya musim semi).

No comments:

Post a Comment