Wednesday 13 March 2013

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu



Apakah anda salah satu warga ibukota Jakarta ? Taukah anda salah satu wisata yang terkenal di daerah Ibu Kota Indonesia ini ? Dia adalah Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu, sebuah tempat menarik yang terletak di daerah kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Nah, bagi kamu yang bosan mengunjungi Ancol, saya rasa Pulau Tidung ini cocok menjadi tujuan akhir pekan anda. Pulau Tidung itu terdiri dari 2 buah pulau, yaitu pulau tidung kecil dan pulau tidung besar.



Yang membuat pulau tidung ini terlihat menarik adalah, lautnya yang biru menggoda, biru muda yang terlihat jernih sehingga anda hampir bisa menikmati keindahan terumbu karang yang ada di bawah laut nya juga ikan ikan kecil yang tengah melintas. Seperti yang kami katakan di awal artikel ini, Pulau Tidung itu terdiri daru 2 buah pulau, Pulau Kecil dan Pulau Besar. Nah, Pulau Kecil adalah Pulau yang kecil dan tidak berpenghuni diantara kepulauan seribu, sedangkan pulau Tidung besar adalah pulau yang paling besar diantara kepulauan seribu.

Jika anda ingin mengunjungi pulau tidung ini dan memulai start perjalanan dari Ibu Kota, pertama kali anda harus pergi ke pelabuhan Muara Angke, menaiki Boat atau Kapal dan akan menempuh perjalanan kira-kira selama 2 sampai 3 jam lama nya. Namun, anda tidak boleh terlambat, karena kapal yang akan berangkat ke tempat ini hanya dijadwalkan pada jam 07.00 pagi saja, kalau terlambat saja, anda tidak akan bisa mendapatkan kapal. Sedangkan biaya untuk perahu yang membawa anda ke Pulau Tidung adalah Ro. 33.000 per orang nya.

Kegiatan hiburan yang akan anda nikmati di Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu ini adalah menaiki perahu mengelilingi pulau, dan juga berjalan melewati jembatan yang disebut  Jembatan Cinta. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000 untuk satu perahu, dan menikmati keindahan pulau dan laut ini selama seharian penuh. Suasana alam dan kehijauan pulau tidung akan menghilangkan penat anda dari pekerjaan yang anda kerjakan dalam seminggu ini.

Selain itu, ada juga wahana air seperti Banana Boat, Snorkling, dan lain lain. Sedangkan bagi anda yang ingin menginap di Pulau Tidung ini, anda bisa menyewa penginapan, ada 2 pilihan tanpa AC atau Dengan AC, dan tentu penginapan ini umumnya bersih dan rapi. Walaupun tak semewah resort atau Villa, namun penginapan disini cukup memuaskan dan tidak berat di ongkos. Itulah sekilas review kami mengenai Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu.

1 comment: