Monday 11 March 2013

Wisata Telaga Sejuta Akar Jepara



Kota Jepara, Jawa Tengah ternyata juga kaya akan objek wisata nya, dan salah satu yang populer adalah Wisata bernama Telaga Sejuta Akar, sebuah objek wisata yang menawarkan keindahan mata air yang menyerupai telaga dan banyak pohon karet di sepanjang jalan telaga. Mungkin ini adalah sebuah wisata yang sangat pas untuk anda yang mencintai keindahan alam yang natural, sunyi, bebas dari polusi, dan kehijauan tumbuhan karet yang memanjakan liburan anda. Menariknya lagi ternyata di dalam objek wisata ini terdapat beberapa hiburan yang akan menambah ketertarikan pengunjung.



Jika dilihat dari peresmian nya, Wisata Telaga Sejuta Akar Jepara ini tergolong objek wisata yang baru muncul, karena baru diresmikan pada tahun 2009 lalu. Wisata ini terletak di Dukuh Mojokerto, Kecamatan Bangsri, Jepara, Jawa Tengah. Nah, Telaga yang menjadi objek wisata ini dikelilingi oleh pohon karet sepanjang 25 KM! yang berjarak dari ke pusat kota Jepara. Pohon-pohon tersebut kesemua nya berukuran besar, dan mudah dipanjat tak heran jika banyak pengunjung yang memanjat pohon ini kemudian bersantai di dahan pohon yang cukup lebar dan sangat kuat.

Banyak pengunjung yang berkomentar tentang objek wisata telaga sejuta akar jepara ini, kebanyakan mereka mengatakan bahwa berwisata ke Telaga Sejuta Akar di Jepara ini akan mampu melepas kepenatan kita, karena disana kita akan melihat pemandangan alam yang sangat asri, suasana yang sejuk, angin yang tanpa polusi berhembus sepoi-sepoi, pohon-pohon karet juga telaga yang sangat mengindahkan mata. Tak heran jika banyak yang merekomendasikan tempat ini sebagai tempat untuk melepas kepenatan.

Nah, ternyata disini juga ada hiburan berupa Outbond, sayangnya outbond tersebut hanya akan dibuka pada hari hari tertentu saja alias tidak setiap hari. Nah, jika anda berkunjung kesana pada hari libur atau minggu, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 3000 saja, walaupun outbond tidak di buka, namun anda tetap akan merasa puas, menghilangkan kepenatan dengan bersantai diatas dahan pohon-pohon karet itu. Datang sendiri lebih mantap, apalagi membawa pasangan tercinta.

Dan di Wisata Telaga Sejuta Akar Jepara ini juga ternyata menjual berbagai hasil tangkap ikan, seperti lele dan ikan nila, untuk ikan lele, harga nya adalah 15.000/kg, sedangkan untuk ikan nila dihargai Rp. 35.000/kg nya. Bagaimana pencinta wisata alam sekalian ? Apakah anda tertarik berkunjung ke objek wisata yang satu ini ?

No comments:

Post a Comment